MASIGNCLEAN103

Terjemah Percakapan Bahasa Arab Baina Yadaika Tentang Cuaca

iklan banner
Percakapan Bahasa Arab Tentang Cuaca - Berikut ini terjemah percakapan bahasa Arab dari kitab Silsilah Baina Yadaika Jilid I Bab ke X dengan judul Al Jawwu. Pada hiwar kali ini anda akan menemukan beberapa kosakata dan istilah bahasa Arab tentang udara dan iklim.
Baca : Kosakata Bahasa Arab Anggota Tubuh Manusia Beserta Artinya

Hiwar I

Istri : Bagaimana cuaca di luar ?
Suami : Langit turun hujan. Ini adalah musim gugur.

Istri : Bajumu basah. Mana jas hujannya ?
Suami : Aku tinggal di kantor.

Istri : Lalu mana payungnya?
Suami : Payung aku tinggalkan di dalm mobil.

Istri : Minum teh ini.ini hangat
Suami : Barookallohu fiek ( semoga Alloh memberkahimu)

Istri : Apa kita akan pergi ke pasar hari ini ?
Suami : Air banyak sekali di luar

Istri : Apa yang harus kita perbuat?
Suami : Malam ini kita tetap di rumah

Istri : Dan kita pergi ke pasar besok, InSyaalloh
Suami : Ini ide bagus

Hiwar II

Hasan : Asalamualaikum Badr ... Aku hasan, aku bicara dari Londen.
Badar : Wa Alaikumus Salam, Ahlan wa sahlan wahai Hasan

Badar : Bagaimana cuaca di Londen ?
Hasan : Cuaca di Londen dingin. Ini musim dingin.

Badar : Berapa suhu di Londen ?
Hasan : Di bawah nol

Hasan : Lalu bagaimana cuaca diRiyadh ?
Badar : Beberapa waktu yang lalu panas, tapi sekarang normal.

Hasan : Berapa suhu di Riyadh ?
Badar : Suhunya dua puluh

Hasan : Apakah kamu akan liburan ke Londen ?
Badar : Tidak, aku akan liburan di Tunisia, InsyaAlloh.

Hiwar III
Kholid : Hari-hari ini cuaca (nampak) normal.
Hazim  : ini musim semi

Kholid : Alhamdulillah musim panas pergi, panaspun pergi
Hazim  : dan musim dingin pergi, dinginpun juga pergi

Kholid : Kemana kamu akan menghabiskan libur mingguan?
Hazim  : Kita pergi ke pantai

Kholid : Pantai jauh. Kita pergi ke tanah lapang saja.
Hazim  : Ini ide yang bagus. Kita pergi ke tanah lapang

Kholid : Aku akan bawa kemah dan karpet
Hazim  : Aku akan bawa makanan dan minuman

Kholid : Keluargaku akan hadir bersamaku
Hazim  : Keluargaku juga akan hadir bersamaku
Share This :