MASIGNCLEAN103

Terjemah Percakapan Bahasa Arab Baina Yadaika Tentang Berbelanja

iklan banner
Percakapan Bahasa Arab Tema Belanja - Berbelanja memang sesuatu yang sangat mengasyikkan. Tidak hanya kaum hawa laki-lakipun tentunya tidak kalah dalam urusan ini.
Berikut ini terjemah percakapan bahasa Arab dari kitab Silsilah Baina Yadaika Jilid I Bab ke IX dengan judul At Tasawuk.
Baca : Kosakata Bahasa Arab Tentang Sekolah Lengkap Beserta Artinya

Hiwar I

Penjual: Selamat datang !
Siswa : Tolong,saya ingin sebuah kamus

Penjual : Kamus apa yang kamu mau ?
Siswa : Saya ingn kamus nahasa Arab

Penjual : Silahkan, ini kamus bahasa Arab. Apa lagi yang kamu mau ?
Siswa : Saya ingin sebuah buku bacaan dan buku kaidah

Penjual : Ini buku bacaan dan ini buku kaidah.
Siswa : Saya ingin sebuah buku tulis dan pena

Penjual : Silahkan, buku tulis dan penanya. Apakah anda ingin sesuatu yang lain?
Siswa : Tidak, terima kasih

Penjual : Tagihannya, tiga puluh riyal
Siswa : Silahkan, ini tiga puluh riyal

Hiwar II
Penjual: Selamat datang, perlu apa ?
Perempuan: Saya ingin ikan, daging dan ayam

Penjual : Silahkan ikan, daging dan ayamnya. Mau apa lagi ?
Perempuan: Saya ingin mentimun, bawang merah dan tomat.

Penjual: Silahkan mentimun, bawang merah dan tomatnya. Mau apa lagi ?
Perempuan: Saya ingin gula, teh dan kopi.

Penjual: Silahkan gula, teh dann kopinya. Apakah ingin sesuatu yang lain ?
Perempuan: ya, satu kotak telur dan sepak garam

Penjual: Ini satu kotak telur dan sepak garam
Penjual: Tagihannya, delapan puluh dinar
Perempuan: Silahkan, ini delapan puluh dinar

Hiwar III
Penjual : Silahkan, perlu apa ?
Pembeli : Jika anda berkenan, saya ingin sebuah kemeja.

Penjual : Silahkan kemari, ini kumpulan kemeja. Yang ini kemeja putih, ini kuning, ini biru,ini merah dan yang ini hitam.

Pembeli : Berapa harga kemeja?
Penjual : Kemeja harga dua puluh dinar

Penjual : Kemeja mana yang kamu mau ?
Pembeli : Saya ingin kemeja yang biru

Penjual : Nah ini dia kemeja biru
Penjual : Kami juga punya baju-baju yang bagus

Pembeli : Berapa harga baju ?
Penjual : Bajunya harga tiga puluh ribu dinar.

Pembeli : Saya ingin baju yang putih

Penjual : Tagihannya lima puluh dinar
Pembeli : Silahkan, ini lima puluh dolar

Jangan Lewatkan : Tulisan Arab Insya Allah dan Maknanya dalam Bahasa Indonesia

Share This :