MASIGNCLEAN103

Terjemah Percakapan silsilah bahasa Arab Baina Yadaika 03 : السكن (tempat tinggal)

iklan banner
Hiwar atau percakapan bahasa Arab kali ini bertemakan As Sakan atau dalam bahasa Indonesia berarti tempattinggal. Silahkan ambil buku Silsilah Arabiyah Baina Yadaika anda dan bukalah halaman 49,50 dan 51. Selamat belajar !







Pelajaran Pertama- Hiwar kali ini terjadi antara dua teman Ahmad dan Hasan yang kemungkinan baru saling mengenal. Keduanya saling menanyakan tempat tinggal dan nomor rumah masing-masing.

Percakapan baina yadaika | tempat tinggal
Kitab Silsilah Al Arabiyah baina Yadaika, Juz I-Hal. 49

Ahmad   : Asalamualaikum
Hasan     : Wa Alaikum salam

Ahmad   : Di mana kamu tinggal ?
Hasan     : Saya tinggal di komplek bandara.
                  dan dimana kamu tinggal?

Ahmad   : Saya tinggal di komplek Universitas.
Hasan     : Apakah kamu tinggal di sebuah rumah.

Ahmad   : Ya, saya tinggal di rumah.
Ahmad   : apakah kamu tinggal di sebuah rumah?

Hasan     : tidak, aku tinggal di sebuah apartemen.

Ahmad   :Berapa nomor apartemenmu?
Hasan     : 5
                  berapa nomor rumahmu ?
Ahmad   : 9


Pelajaran ke-dua - Percakapan berlangsung antara seorang pengelola apartemen dan konsumennya yang ingin menyewa sebuah apartemen untuk tempat tinggal. Pengelolapun menunjukkan sebuah apartemen yang bagus yang terdiri dari lima ruangan. Pada akhirnya penyewa meminta untuk diberi kesempatan untuk melihat-lihat apartemen yang dimaksud dan iapun puas.

Percakapan baina yadaika| tempat tinggal
Kitab Silsilah Al Arabiyah baina Yadaika, Juz I-Hal.50


Penyewa    : Asalamualaikum
Pemilik      : Wa Alaikum Salam

Penyewa    : Bila anda berkenan, saya menginginkan satu apartemen.
Pemilik      : Kami memiliki apartemen yang bagus.

Penyewa    : Ada berapa ruangan dalam apartemen ?
Pemilik      : Di dalam apartemen ada lima ruangan.

Penyewa    : Apartemennya ada di lantai berapa?
Pemilik      : Apartemen ada di lantai lima.

Penyewa    : Saya ingin lihat-lihat apartemen.
Pemilik      : Silahkan !

Pemilik      : ini dia apartemennya.
Penyewa    : ini apertemen yang bagus.


Pelajaran ke-tiga - Kali ini kita anda akan dikenalkan dengan beberapa perkakas atau perabotan yang biasa ada di rumah melalui sebuah percakapan yang berlangsug antara seorang pembeli dan penjual.

Percakapan baina yadaika| tempat tinggal
Kitab Silsilah Al Arabiyah baina Yadaika, Juz I-Hal.51

Pembeli    :Asalamualaikum
Penjual     :Wa Alaikum Salam

Penjual     :Ada yang isa dibantu?
Pembeli    :Saya ingin beberapa perabot.

Penjual     :Apa yang anda inginkan untuk kamar tidur?
Pembeli    :Saya ingin ranjang dan tirai.

Penjual     :dan apa yang anda inginkan untuk ruang tamu.
Pembeli    :Saya ingin sofa dan permadani

Penjual     :dan apa yang anda inginkan untuk dapur
Pembeli    :Saya ingin sebuah kompor dan lemari es.

Penjual     :Apa yang kamu inginkan untuk kamar mandi ?
Pembeli    :Saya ingin pemanas air dan cermin

Penjual     :saya ingin melihat perabotan
Pembeli    :Silahkan !
Share This :