MASIGNCLEAN103

Contoh Cerita Fabel Bahasa Arab " Kelinci Pemalas" Beserta Artinya

iklan banner
Cerita Singkat Dalam Bahasa Arab - Berikut ini adalah cerita Fabel bahasa Arab tentang kelinci yang pemalas. Dalam cerita kali ini terdapat tiga tokoh yaitu; kelinci jantan pemalas, kelinci betina, dan beruang. Untuk cerita selengkapnya silahan simak cerita berikut.
Contoh Cerita Fabel  Bahasa Arab " Kelinci Pemalas" Beserta Artinya
Contoh Cerita Fabel  Bahasa Arab " Kelinci Pemalas" Beserta Artinya


 الأرنب الكسلان


كان هناك أرنب يعيش مع زوجته في بيتٍ خشبيّ، وكان هناك حجرٌ أمام بيتهما، فقالت 
الأرنوبة لزوجها: أبعد هذا الحجر عن الباب، ولكنّه رفض ذلك، وفي يومٍ من الأيّام وبينما كان الأرنب يجري ويلعب وقع على الحجر وكسرت قدمه، ولكنّه لم يتعلّم من خطئه، فكلّما شاهد الحجر تحاشاه ولم يقم بإزالته عن الطّريق.

وفي إحدى المرّات كانت الأرنوبة تعدّ فطيرةً، ولكن ينقصها العسل، والعسل موجود عند الدبّة، فقالت الأرنوبة لزوجها: اذهب وأحضر الدبّة إلى هنا لتأكل معنا؛ فهي تحضر العسل ونحن نجهّز الفطيرة، ولكنّه رفض ذلك بصوتٍ مرتفع حتّى سمعته الدبّة،  حضرت الدبّة وحدها ومعها قدرة العسل، وعندما وصلت باب بيت الأرنب لم تشاهد جرفوقعت على الباب الخشبيّ، فهدم البيت ووقع العسل   


Dikisahkan ada seekor kelinci hidup bersama istrinya di sebuah rumah kayu. Di depan rumah itu terdapat sebongkah batu. Lantas Istri kelinci itu meminta padanya untuk menjauhkannya seaya berkata; " Jauhkan batu ini". Namun si kelinci  jantan menolak dan tidak memperdulikannya. Hingga pada suatu hari kelinci jantan bermain dan berlari-lari di depan rumah, tiba-tiba iapun tersandung batu dan kakinya patah. Tapi sayang, si kelinci tidak belajar dari kesalahannya. Setiap hari ia melihat batu itu akan tetapi ia belum juga menyingkirkannya.

Pada suatu hari, kelinci betina membuat kue donat. Tapi sayangnya ia kekurangan madu untuk donatnya itu. Dan madu itu ada pada beruang. Kelinci betina itupun berkata pada kelinci jantan; "pergi dan ajaklah beruang untuk datang makan bersama kita, biar ia membawa madu sedangkan kita menyiapkan kue donatnya". Akan tetapi kelinci jantan itu malah menolak dengan suara yang keras hingga terdengar oleh beruang.

Akhirnya beruangpun datang sendiri dengan membawa madu. Dan ketika sampai di depan pintu rumah kelinci, beruang tidak melihat batu sehingga iapun tersandung dan menabrak pintu kayu. Akhirnya rumah kelincipun hancur dan madupun berceceran.

Baca Juga : 15 Kata Mutiara Cinta Terbaru Bahasa Arab Beserta Artinya

Demikian kisah Fabel bahasa Arab dengan judul "Kelinci Pemalas". Semoga bermanfaat.
Share This :